Cara Produksi kaca tempered

Kaca tempered merupakan suatu jenis kaca yang memiliki permukaan paling kuat dan tidak mudah pecah serta sangat tahan terhadap perubahan suhu yang tiba-tiba. Mungkin anda sering menjumpai jendela atau pintu yang terbuat dari kaca. Perlu Anda ketahui bahwa yang digunakan adalah kaca tempered. Material dari kaca tempered ini juga jauh sangat lebih kuat dan juga lebih tahan terhadap berbagai goncangan dan getaran dibandingkan dengan material kaca biasa. Anda bisa mendapatkan kaca tempered dengan kualitas terbaik dan keunggulannya sudah terjamin di tempat kami.

Butuh Pabrikasi Kaca Tempered?

Kami dapat menangani segala kebutuhan produksi dengan bahan dasar kaca tempered untuk kebutuhan bangunan. Silahkan hubungi kami untuk konsultasi gratis.

Tahukah Anda Bagaimana Cara Produksi Kaca Tempered?

Kaca tempered sendiri terbentuk atas material kaca yang didinginkan atau bisa disebut dengan annealed glass yang kemudian dipanaskan hingga lentur dan didinginkan kembali dengan proses yang cepat atau bisa disebut dengan proses heat-treated. Kaca tempered memiliki dua jenis basic atau lapisan untuk semakin memperkuat dan juga mempertahankan kekuatan dari kata tersebut. Jenis dari basic kaca tempered diantaranya adalah:

Heat Strengthened

Kaca dengan permukaan ini dikompresi melalui tekanan 5.000 dan apabila kaca pecah maka karakter pecah nya akan sama dengan kaca biasa. Dan apabila heat strengthened yang lapisan permukaan nya dikompresi dengan tekanan lebih besar yaitu diatas 5.000 psi maka jika pecah maka kemungkinan pecahnya akan menyerupai fully tempered glass.

Fully Tempered

Fully tempered adalah suatu jenis kaca dengan spesifikasi yang khusus yaitu mengalami proses kompresi di bagian permukaan nya dengan tekanan 10.000 atau bahkan bisa lebih.