KELEBIHAN & KEKURANGAN

Kaca tempered merupakan salah satu jenis dari kaca yang memiliki kualitas sangat tinggi dengan material pembuatannya yang diproses melalui pemanasan termal hingga mencapai ke titik lunak. Metode yang dilakukan dalam pembuatan kaca tempered ini membuat kaca ini tangguh baik terhadap tekanan, benturan hingga ke perubahan suhu yang mendadak. Karakteristik dari kaca dapat membuat kaca ini diaplikasikan pada segala jenis bidang seperti bidang arsitektur misalnya. Hanya pada bidang arsitektur namun saat ini kaca tempered juga dapat diaplikasikan pada furniture sehingga mampu meningkatkan nilai dari keotentikan furniture tersebut.

Menggunakan kaca tempered pastinya akan menguntungkan bagi anda karena kaca ini memiliki banyak sekali kelebihan. Namun karena kelebihan yang dimilikinya pastinya kaca tempered memiliki kekurangan yang mana kekurangan tersebut juga dapat anda atasi dengan beberapa hal yang bisa anda lakukan. Kami dapat membantu Anda untuk mendapatkan kaca tempered dengan kualitas terbaik dan mutu yang sangat tinggi. Namun sebelumnya Anda perlu mengetahui kelebihan & kekurangan pada kaca tempered terlebih dahulu. 

Butuh Pabrikasi Kaca Tempered?

Kami dapat menangani segala kebutuhan produksi dengan bahan dasar kaca tempered untuk kebutuhan bangunan. Silahkan hubungi kami untuk konsultasi gratis.

apa saja kelebihan & kekurangan kaca tempered?

Berikut ini penjelasan mengenai kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh kaca tempered.

Kelebihan

Kaca tempered memiliki tingkat kekuatan 4 sampai dengan 5 kali lipat lebih kokoh dibandingkan dengan kaca biasa dengan ukuran yang sama. Tekanan yang dimiliki oleh Permukaan kaca ini adalah 10.000 psi.

Tingkat keamanan dari kata tempat ini jauh lebih baik dibandingkan dengan saja yang ada pada umumnya. Kita telah mengetahui saja biasa yang pecah pastinya akan menjadi serpihan dengan sudut yang tajam. Hal tersebut sangat berbeda dengan kaca tempered yang pecahannya menjadi sebuah butiran-butiran dengan sudut yang tumpul sehingga sangat aman dan tidak membahayakan.

Kaca tempered memiliki ketahanan pada suatu areal ataupun lingkungan yang bersuhu ekstrim. Jika kaca selain akan pecah jika terkena suhu yang panas maka kaca tempered memiliki sifat relatif dingin untuk menyebarkan suhu panas tersebut sehingga pemuaian dari kata juga dapat diminimalisir.

Kekurangan

Kaca tempered tidak benar-benar presisi namun melengkung seperti busur. Namun lingkungan tersebut tidak mengganggu proses pengaplikasiannya dan dapat ditoleransi.

Bila kaca ini terkena sinar matahari biasanya akan terlihat bayangan berwarna hitam. Namun hal tersebut tentunya tidak mengganggu pada proses pengaplikasiannya dan tidak menimbulkan dampak tertentu pada karya tersebut.

Pemotongan dari kaca tempered ini tidak bisa sembarang untuk dilakukan sehingga pada penerapannya harus disesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan. Pemotongan hanya bisa dilakukan oleh alat khusus yang berada di pabrik atau tempat Anda membeli kaca tempered tersebut.