Tips Pasang Kaca Tempered untuk Kamar Mandi

Saat ini kaca telah banyak diminati sebagai penyekat ruang. Seperti halnya pada kamar mandi. Kaca seolah menjadi solusi yang dapat meningkatkan keindahan interior ruang tersebut. Sekat kaca dapat menampilkan efek secara luas karena ruangan secara fisik terdekat namun tidak apabila dilihat secara visual, akan tetapi juga akan menimbulkan masalah apabila penerapannya tidak sesuai dengan semestinya. 

Contohnya adalah penerapan kaca pada kamar mandi yang dapat mengakibatkan munculnya embun pada permukaannya. Hal inilah yang nantinya akan membuat kaca tidak lagi jernih seperti semula. Lantas Apakah yang harus anda lakukan? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut ini. 

Gunakanlah Kaca Tempered 

Sebagaimana kita ketahui bahwa kaca jenis ini memiliki tingkat kekuatan yang tinggi, sehingga sangat aman. Hal ini wajar mengingat kaca tempered mempunyai elastisitas yang lebih unggul jika dibandingkan dengan kaca biasa. Penerapan kaca tempered dapat menekan bahaya cedera apabila tidak sengaja dipecahkan. Apabila kaca tempered pecah, maka butiran kecil yang terburai melatih jauh lebih aman jika dibandingkan dengan sisa pecahan kaca biasa. 

Atur Tingkat Ketebalan dan Dimensi 

Kaca yang memiliki ketebalan 8mm sebenarnya masih aman untuk digunakan pada karya yang memiliki luas 2 m2. Khusus pada kamar mandi, maka dimensi sekat yang dibutuhkan berukuran 1,2 m x 2 m dengan menggunakan kaca tempered setebal 10 mm. 

Sekat kaca pada area shower ada baiknya tidak ditempatkan pada lintasan hawa pendingin udara. Tujuannya tidak lain agar embun yang berlebih dapat dicegah apabila kamar mandi sedang digunakan, khususnya apabila anda seringkali menggunakan air panas dengan shower. 

Lakukan Pembersihan Kaca Setiap Hari 

Seringkali kita dapati sisa uap menempel dan menjadikan kaca memiliki tampilan yang kabur. Oleh karena itu, kami menghimbau anda untuk jangan terlalu sering kaca tersebut terkena air dingin dan panas secara bergantian. Usut punya usut, inilah yang nantinya akan membuat kaca memuai dan beresiko pecah.

Baca juga: 4 Hal Penting Sebelum Dirikan Balkon Kaca Tempered